December 24, 2017

Rahasia Jualan Laris Manis di Facebook Tanpa Iklan

Gambar: Freepik

Jualan di Facebook? Memang bukan rahasia lagi, media yang satu ini sudah menjadi media yang bisa dimanfaatkan untuk jualan. Walaupun sebenarnya, facebook ini adalah media sosial. Media untuk komunikasi antar penggunanya.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata Facebook bisa menjadi ladang yang potensial untuk berjualan.

Tapi tunggu dulu...

Belakangan ini orang sudah banyak yang bosan dengan cara jualan yang terkesan blak-blakan seperti halnya di pasar tradisional. Mungkin anda juga merasakannya. Iya?

Mungkin ini yang menjadi penyebab ketika anda posting jualan responnya sangat minim baik yang like, komen, apalagi yang share. Boro-boro ada yang beli.. Iya kan?

Makanya, mulai sekarang mari kita ubah strateginya. 


1. Cari Teman yang Sesuai dengan Pasar Produk Anda

Banyak teman memang bagus, tapi tidak menjamin jualan anda menjadi mulus kalau salah fokus. Betul? Jika anda serius jualan di Facebook, maka carilah teman yang tertarget, agar anda tidak harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengedukasi atau membuat orang menyukai produk anda. 

Baca: Cara Mudah Menambah Teman Tertarget di Facebook


2. Tak Kenal Maka Tak Sayang

Bayangkan, ketika anda sedang santai berselancar di dunia maya, tiba-tiba ada yang orang yang tidak anda kenal (walaupun ada di friendlist anda) mengirimi anda pesan yang isinya menawarkan produk mereka.

Apa reaksi anda pertama kali?

Kesel kan? 

Apalagi kalau datang-datang langsung ngajak nikah... hmmm.. #SaveJomblo.

Makanya perlu kenalan dulu. Supaya orang mengenal anda, dekat dengan anda, lalu kemudian akan timbul kepercayaan kepada anda. 

Seperti kata pepatah "Kalau cinta sudah melekat, t*i kucing rasa coklat.."


3. Interaksi = Transaksi

Mungkin anda pernah mendengar istilah "bom like". Iya, benar sekali, melakukan like secara massal. Apa tujuannya? Tujuannya adalah untuk menarik perhatian orang yang menjadi target.

Tapi Saya tidak menyarankan cara ini, karena akun anda berisiko diblokir karena dianggap melakukan spam.

Berinteraksilah dengan cara yang elegan. Like sesuai dengan kebutuhan, komentar yang berkelas, dan share jika memang perlu disebar luaskan.

Apa yang anda tanam, maka itu pula yang anda panen. Begitulah kira-kira. Makanya jangan lupa luangkan waktu komentar di kolom komentar yang tersedia dibawah ini :)

4. Rajin Pangkal Pandai, Update Status dapat Fulus

Tentu saja ini hal yang paling penting. Bagaimana mau jualan kalau tidak pernah update status? Atau sukanya jualan di status orang? Jauhilah cara itu atau anda di cap sebagai spamer. :D

Lakukan update status secara berkala dan konsisten. Misal, setiap hari 3 kali yaitu antara pukul 06.00-08.00 pagi, 11.00-13.00 siang, dan malam sekitar pukul 19.00-21.00.

Variasikan antara status jualan, sharing, motivasi, dan sebagainya. 

5. Silahkan isi poin nomer 5 ini dengan tips dari anda, di kolom komentar ya...


Demikian Rahasia Jualan Laris Manis di Facebook Tanpa Iklan. Mudah-mudahan bermanfaat, dan jangan lupa share.

Seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar dan praktisi jualan online.

This Is The Oldest Page
Comments
0 Comments

Silahkan komentar dengan bahasa yang sopan.
EmoticonEmoticon